4 Objek Wisata Gili di Lombok yang Tawarkan Pemandangan Eksotis, Wajib Masuk List Liburan!

4-Objek-Wisata-Gili-di-Lombok-yang-Tawarkan-Pemandangan-Eksotis-Wajib-Masuk-List-Liburan

Objek Wisata Gili di Lombok – Lombok diketahui memiliki cukup banyak gili (pulau kecil) yang mengelilinya. Beberapa di antara gili tersebut merupakan objek wisata yang sudah terkenal hingga mancanegara. Sebagai warga negara Indonesia, tentu anda setidaknya harus mengunjunginya sekali seumur hidup. Adapun objek wisata gili di Lombok yang patut masuk list liburan anda yaitu sebagai berikut.

Objek Wisata Gili di Lombok

baca juga: Open Trip Pulau Sebesi Krakatau

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau kecil yang menjadi destinasi wisata populer di Lombok, yang kerap dikunjungi oleh turis asing maupun lokal. Keindahan, kecantikan, dan budaya lokal setempat menjadi daya pikat utama dari pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut.

Di antara gili di sekitarnya, Gili Trawangan ini adalah pulau yang paling besar. Sehingga ada cukup banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan ketika menjelajah pulau. Apalagi letaknya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, alhasil para pengunjung akan disuguhi pemandangan eksotis yang memanjakan mata.

Di berbagai sudut pulau tersebut anda bisa menyaksikan keindahan alam yang rupawan. Sebab objek wisata gili di Lombok satu ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau, sehingga setiap sudutnya tampak masih alami serta menyegarkan. Karena ukuran pulau hanya 3×2 km, maka anda pun bisa berkeliling menikmati semua keindahannya dengan cukup berjalan kaki.

2. Gili Kedis

Gili Kedis layaknya sepotong surga di sebelah Pulau Lombok bagian barat. Bagaimana tidak, Gili Kedis masih begitu bersih dan alami, bahkan menurut penuturan warga setempat lokasinya pernah dijadikan sebagai tempat untuk syuting film asing. Pantainya dibalut pasir putih bak merica yang lembut di kaki.

Menariknya, gelombang laut di Gili Kedis lebih persis terlihat seperti danau, membuatnya menjadi semakin unik. Bentuk pulaunya sendiri memang bisa dibilang tidak biasa dan unik. Saat diambil dari foto udara, bentuk Gili Kedis tampak seperti lambang cinta. Ukurannya mungil, sehingga tidak perlu waktu lama untuk menjelajah berbagai keindahan di seluruh pulau.

4-Objek-Wisata-Gili-di-Lombok-yang-Tawarkan-Pemandangan-Eksotis-Wajib-Masuk-List-Liburan

3. Gili Asahan

Disebut sebut sebagai Hawaii-nya Lombok, tentu anda tidak boleh melewatkan Gili Asahan. Objek wisata Gili di Lombok yang secara administratif masuk menjadi bagian dari Lombok Barat ini, menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di sini anda bisa mengagumi pantai, gunung, bukit, hutan, hingga desa wisatanya yang terkenal.

Dan bagi anda para pecinta bawah laut, sangat wajib mencoba aktivitas snorkeling atau diving ketika berkunjung ke Gili Asahan. Sebab anda akan dimanjakan dengan indahnya taman bawah laut yang menakjubkan. Karena laut di sekitar masih begitu jernih dan terumbu karang terjaga dengan baik, anda pun bisa berenang di antara ikan ikan yang punya warna warni cantik.

4. Gili Nanggu

Terkenal sebagai tempat penangkaran penyu, anda bisa menikmati sensasi wisata yang berbeda di Gili Nanggu. Anda bahkan bisa ikut serta melepaskan penyu penyu hasil penangkaran ke laut bebas, jika berkunjung di saat yang tepat. Selain itu, keindahan bawah laut di Gili Nanggu juga tidak kalah dari Gili Asahan.

Terlebih Gili Nanggu disebut sebagai virgin island karena pulaunya masih begitu alami. Sehingga taman lautnya pun sangat luar biasa indah dengan terumbu karang yang terjaga lengkap bersama ikan ikan nan cantik. Objek wisata gili di Lombok ini bahkan mampu menciptakan atmosfir yang romantis dengan panoramanya yang eksotis, sehingga wajib masuk list liburan bersama orang tersayang.

Tertarik berkunjung ke berbagai gili di Lombok yang menawarkan pemandangan eksotis seperti di atas ? Anda bisa menggunakan jasa Brenggo Tour and Travel demi kelancaran dan kepuasan selama liburan ke Lombok. Telah tersedia fasilitas open trip Lombok 3 hari 2 malam yang dapat dijadikan pilihan. Dan selain gili, tentunya masih ada banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Yuk daftar sekarang.