5 Destinasi Wisata Raja Ampat yang Sayang untuk Dilewatkan, Surganya Indonesia Timur!

Destinasi-Wisata-Raja-Ampat-yang-Sayang-untuk-Dilewatkan-Surganya-Indonesia-Timur

Destinasi Wisata Raja Ampat – Berbicara mengenai destinasi wisata Raja Ampat, banyak sekali surga tersembunyi yang bisa ditemukan. Bahkan saat ini deretan objek wisata Raja Ampat menjadi pilihan yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukan tanpa alasan, sebab kawasan yang dijuluki The Last Paradise tersebut memang dilimpahi keindahan alam yang rupawan. Berikut wisata yang wajib anda kunjungi.

Destinasi Wisata Raja Ampat yang Wajib Dikunjungi

baca juga: Tak Hanya Labuan Bajo, 5 Wisata Flores NTT Berikut Bisa Jadi Alternatif dengan Segudang Daya Tarik!

1. Pulau Pianemo

Pulau Pianemo adalah salah satu destinasi wisata yang ikonik di Papua, bahkan menjadi ikon keindahan surga wisata di Raja Ampat. Orang orang menyebutnya sebagai miniatur Pulau Wayag, salah satu gugusan pulau karst di Raja Ampat yang ada di Pulau Besar Waigeo.

Keindahannya tidak kalah dari Pulau Wayag tersebut, di sini anda bisa menikmati keindahan alam seperti flora dan fauna hingga bebatuan karang.

Bila diperhatikan, Pulau Pianemo ini tampak seperti bukit. Biasanya wisatawan akan menuju puncak bukit untuk melihat dengan lebih jelas keindahan alam sekitar.

Untuk naik ke puncaknya tidak terlalu sulit, karena sudah tersedia sekitar 336 anak tangga. Sesampainya di puncak, anda akan disuguhkan pemandangan tiada duanya yang sangat cantik dan memanjakan mata.

2. Pulau Misool

Destinasi wisata Raja Ampat yang tidak boleh anda lewatkan lainnya yaitu Misool. Ke Misool, berarti anda sudah menyentuh Raja Ampat.

Dari sana perjalanan serta petualangan di Indonesia Timur bisa anda mulai. Pulau Misool sendiri terbagi menjadi empat bagian, yakni Misool Utara, Misool Barat, Misool Selatan, dan Misool Timur.

Setiap bagian tersebut menawarkan keindahan yang rupawan dan pengalaman seru, seperti Misool bagian selatan yang mempunyai laut lepas dengan fauna laut besar layaknya paus, lumba lumba, dan pari manta.

Sebenarnya tidak mengherankan, karena Misool sendiri termasuk sebagai daerah segitiga karang dunia. Sehingga ada banyak ikan cantik dan unik yang ditemukan di sini.

3. Puncak Harfat

Selanjutnya ada Puncak Harfat, yang kini bahkan sudah hits sampai ke ujung dunia. Nama Harfat sendiri merupakan gabungan dari nama pasangan Harun dan Fatimah, yakni dua orang yang menemukan Puncak Harfat tersebut.

Karena di sini sudah tersedia tangga kayu, maka tidak sulit bagi wisatawan untuk naik ke puncaknya.

Dimana destinasi wisata Raja Ampat satu ini menawarkan keindahan yang memikat hati dari atas ketinggian. Selain itu, banyak spot hiburan luar biasa yang siap menanti anda. Sehingga dijamin anda tidak akan pernah bosan.

Salah satu yang unik, di Harfat terdapat gua keramat yang memiliki ukiran bertuliskan lafal Allah. Konon, ukiran tersebut memang terbentuk secara alami.

Destinasi-Wisata-Raja-Ampat-yang-Sayang-untuk-Dilewatkan-Surganya-Indonesia-Timur

4. Batu Pensil

Batu Pensil yang merupakan karang menjulang di tengah Teluk Kabui juga menjadi ikon tersendiri bagi wisata Raja Ampat. Spot ini begitu populer di kalangan wisatawan, sehingga selalu menjadi jujukan untuk berfoto.

Bahkan banyak yang sengaja membawa kamera profesional guna mengambil foto untuk koleksi pribadi.

5. Desa Arborek

Desa Arborek merupakan desa wisata yang menyediakan spot diving keren. Destinasi wisata Raja Ampat ini adalah pilihan bagus apabila anda ingin menikmati panorama yang indah, sekaligus bertemu dengan warga lokal.

Di sini anda akan diajak mengenal lebih jauh bagaimana budaya setempat. Seru sekali bukan ?

Semakin ke sini, semakin banyak orang yang berharap dapat berlibur ke Raja Ampat karena keindahannya sudah terdengar hingga internasional. Tidak perlu khawatir akan biaya, Brenggo Tour and Travel menyediakan open trip Raja Ampat 4 hari 3 malam.

Sehingga anda yang ingin berangkat seorang diri pun bisa, tanpa perlu bingung mengumpulkan orang untuk mendapatkan harga lebih terjangkau.