Menelusuri Pesona 5 Wisata Populer di Jawa Timur, Buat Liburan Jadi Makin Berkesan!

Menelusuri-Pesona-5-Wisata-Populer-di-Jawa-Timur-Buat-Liburan-Jadi-Makin-Berkesan

Wisata Populer di Jawa Timur – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan destinasi wisata lengkap. Mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, goa, hingga taman hiburan bisa anda temukan di sini. Bahkan ada banyak hidden gems yang seru untuk dieksplor. Bagi anda yang ingin berlibur dalam waktu dekat, berikut wisata populer di Jawa Timur yang paling direkomendasikan.

Rekomendasi Wisata Populer di Jawa Timur

baca juga: Yuk Intip 6 Spot Paling Populer yang Bisa Dikunjungi di Wisata Gunung Bromo

1. Gunung Bromo

Jawa Timur terkenal akan banyaknya gunung, dan Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata populer di sana. Gunung yang masuk menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menawarkan keindahan alam yang rupawan. Aksesnya mudah, karena anda tidak perlu repot trekking mendaki gunung untuk sampai ke kawah.

Sebab anda bisa menaiki mobil jeep untuk sampai ke dekat kawah tersebut. Dijamin perjalanan menjadi semakin menyenangkan, karena anda bisa menikmati pesona yang ada tanpa harus menguras tenaga. Apalagi banyak spot di Gunung Bromo selain kawahnya yang begitu menarik untuk dikunjungi. Seperti Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik, Penanjakan 1, Love Hills, dan masih banyak lagi.

2. Taman Nasional Baluran

Selain Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Baluran juga termasuk wisata populer di Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan. Tidak seperti taman nasional lainnya di Indonesia yang berupa hutan tropis, Taman Nasional Baluran menampilkan pesona keindahan padang savana yang memukau.

Sehingga mengunjunginya akan membuat anda dapat melihat landscape alam yang unik dan berbeda, tidak heran jika destinasi ini dijuluki sebagai African Van Java. Selain mengagumi hijaunya padang savana, ada spot kece lain yang bisa anda jelajahi di Taman Nasional Baluran. Seperti Goa Jepang, Hutan Evergreen, Pantai Bama Baluran, hingga Dermaga Mangrove Bama.

3. Kawah Ijen

Anda tidak boleh melewatkan wisata Kawah Ijen jika sedang berkunjung ke Jawa Timur. Sebab tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah serta hanya ada dua saja di dunia. Dimana anda akan menemukan keindahan blue fire atau api biru yang ada di Kawah Ijen. 

Namun untuk melihat api biru pada wisata populer di Jawa Timur tersebut, anda harus melakukan pendakian pada pukul 1 malam. Pasalnya menurut para pendaki dan penduduk setempat, api biru ini hanya muncul pada malam hari dan berakhir pada jam 5 pagi. Tapi tidak perlu khawatir, untuk keindahannya tidak pernah luntur kapan pun anda datang berkunjung.

Menelusuri-Pesona-5-Wisata-Populer-di-Jawa-Timur-Buat-Liburan-Jadi-Makin-Berkesan

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Selanjutnya ada Air Terjun Tumpak Sewu yang keindahannya disebut sebut mirip dengan Niagara di Amerika Utara. Air terjun ini tidak hanya sekadar indah, tapi juga unik. Sebab bentuknya lebar seperti tirai lantaran berasal dari aliran Sungai Glidik yang melebar. Asrinya pemandangan sekitar membuat Air Terjun Tumpak Sewu terlihat semakin elok dipandang.

5. Taman Nasional Alas Purwo

Wisata populer di Jawa Timur yang patut anda masukkan ke dalam list kunjungan yaitu Taman Nasional Alas Purwo. Taman nasional ini mempunyai luas sekitar 434 kilometer persegi, mencakup area hutan, padang rumput, pantai, hingga wisata religi. Sehingga ada banyak keseruan yang bisa anda dapatkan, ketika mengunjungi taman nasional yang telah diresmikan sejak tahun 1992 tersebut.  

Ada salah satu wisata di Jawa Timur di atas yang ingin anda kunjungi ? Langsung saja gunakan paket wisata Jawa Timur dari Brenggo Tour and Travel. Destinasi yang paling populer apalagi kalau bukan Bromo Tengger. Namun tentu masih ada banyak objek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi untuk berlibur dan melepas stress.