Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu, Jakarta Rasa Bali yang Mempesona

Wisata-Pulau-Pari-di-Kepulauan-Seribu-Jakarta-Rasa-Bali-yang-Memesona

Wisata Pulau Pari – Pulau Pari yang berada di kawasan Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bagaimana tidak, wisata Pulau Pari mampu menawarkan keindahan yang tidak kalah dari Bali. Namun jaraknya tidak terlalu jauh dari ibu kota, hanya sekitar 46 kilometer saja. Oleh karena itu, yuk intip seperti apa istimewanya Pulau Pari ini.

Daya Tarik Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

baca juga: 4 Daya Tarik Wisata Gunung Prau Dieng dengan Jalur Pendakian Landai

1. Pantai Pasir Kresek

Di Pulau Pari, anda bisa menemukan sebuah pantai cantik bernama Pantai Pasir Kresek. Garis pantainya memang tidak terlalu panjang dan warnanya cenderung putih kecokelatan. Meski begitu, keindahan Pantai Pasir Kresek benar benar mampu memanjakan mata. Banyak pohon kelapa dan pinus yang tumbuh cukup rimbun, sehingga suasana pantai tidak terlalu panas.

Pantainya juga termasuk bersih, bebas dari berbagai macam sampah. Jadi menyenangkan untuk bermain di pasir walau tanpa menggunakan alas kaki. Namun sebaiknya anda tidak berenang saat berkunjung kemari, sebab kedalaman airnya termasuk terlalu landai. Sebagai gantinya, anda bisa menikmati panorama alam di sekitar yang memukau dan berburu foto Instagramable.

2. Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Kresek bukan satu satunya pantai yang bisa anda temukan di Pulau Pari. Wisata Pulau Pari juga punya satu lagi pantai yang tidak kalah cantik, yaitu Pantai Pasir Perawan. Ini adalah spot yang menjadi primadona di kalangan para turis ketika berkunjung ke Pulau Pasir. Pasir putih bersih yang lembut akan menyambut anda setibanya di pantai.

Berpadu cantik secara kontras dengan air laut biru kehijauan yang jernih, cocok dijadikan sebagai objek foto untuk dibagikan di sosial media. Menariknya, anda bisa menemukan banyak keseruan di Pantai Pasir Perawan. Sebab di sini anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai dengan bebas. Seperti bermain pasir, berenang, naik banana boat, dan masih banyak lagi.

3. Dermaga Bukit Matahari

Kegiatan utama yang bisa dilakukan di Dermaga Bukit Matahari yaitu berburu pemandangan matahari terbenam. Bahkan banyak orang yang datang ke sini untuk menyaksikan sunrise. Tidak heran jika namanya pun disebut ‘Dermaga Bukit Matahari’. Meski sebenarnya hanya merupakan dermaga biasa, namun pemandangan yang ditawarkan memang sangat spektakuler.

Entah kenapa spot wisata Pulau Pari ini mampu menampilkan pemandangan yang begitu rupawan kala senja dan pagi hari. Biasanya banyak orang yang datang dalam rombongan, kemudian melakukan pesta BBQ di dekat dermaga. Semakin malam, suasananya menjadi semakin eksotis dan menyenangkan. Kegiatan BBQ seperti ini bisa anda jadikan referensi ketika berkunjung.

4. Hutan Mangrove

Tidak melulu pantai, Pulau Pari punya hutan mangrove yang terjaga dengan baik. Keberadaan hutan tersebut mampu melindungi daerah pesisir pantai, sekaligus memberikan tempat tinggal bagi hewan hewan kecil seperti ikan dan udang. Biasanya wisatawan akan menyempatkan diri untuk menyusuri hutan bakau menggunakan perahu nelayan yang tersedia di tepi pantai.

Wisata-Pulau-Pari-di-Kepulauan-Seribu-Jakarta-Rasa-Bali-yang-Memesona

5. Jelajah Pulau

Ukuran Pulau Pari umumnya tidak terlalu besar, sehingga turis pun dapat menjelajah wisata Pulau Pari dengan nyaman. Anda bisa mengendarai sepeda yang disewakan di beberapa tempat wisata. Sepanjang perjalanan mengitari pulau, anda akan disuguhi panorama keindahan Pulau Pari yang sangat memanjakan mata.

Berada tidak jauh dari Jakarta, tentu warga ibu kota dan sekitarnya patut memasukkan Pulau Pari ke dalam daftar destinasi tujuan untuk menghabiskan waktu libur. Apalagi akses menuju Pulau Pari tergolong lebih mudah dibandingkan pulau lainnya. Lebih praktis lagi jika anda menggunakan paket wisata ke Pulau Pari dari Brenggo and Travel. Paket wisata lengkap akan membuat liburan makin menyenangkan.