5 Daftar Tempat Wisata di Belitung Paling Hits yang Direkomendasikan untuk Liburan

5-Daftar-Tempat-Wisata-di-Belitung-Paling-Hits-yang-Direkomendasikan-untuk-Liburan

Tempat Wisata di Belitung – Dikenal sebagai tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi, keindahan Belitung yang terekspos membuatnya kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Bahkan bukan hanya turis lokal, namun turis asing pun banyak yang terpikat oleh pesonanya. Jika anda salah satunya, yuk intip daftar tempat wisata di Belitung paling hits yang cocok untuk liburan berikut.

Tempat Wisata di Belitung untuk Liburan

baca juga: Yuk Kunjungi Pulau Pahawang Lampung untuk Menikmati Wisata Bahari Tereksotis

1. Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengeksplorasi setiap sudut pulau. Dan siap siap dimanjakan oleh panorama alamnya yang luar biasa indah saat berkunjung di sini. Dimana hamparan pasir putih yang halus dan lembut akan menyambut anda setibanya di pulau.

Airnya jernih dan tidak terlalu dalam, jadi anda bisa bebas melakukan berbagai aktivitas pantai saat berada di Pulau Batu Berlayar. Namun yang paling unik adalah adanya dua jenis batuan granit berukuran besar yang ada tengah pulau. Batu granit ini mirip seperti kapal hendak berlayar, yang menjadi latar belakang penamaannya. Biasanya pengunjung tidak akan lupa untuk berfoto dengan ikon pulau tersebut.

2. Pulau Leebong

Karena Belitung merupakan kepulauan, maka daftar tempat wisata di Belitung kebanyakan memang berupa pulau pulau kecil. Anda bisa melakukan island hopping ke Pulau Leebong untuk mendapatkan pengalaman wisata yang mengasyikkan. Sebab ada banyak sekali fasilitas hiburan yang bisa ditemukan di Pulau Leebong ini.

Mulai dari jet ski, banana boat, snorkeling, dan berbagai sarana olahraga lainnya yang akan membuat anda tidak akan bosan selama berkunjung ke lokasi. Semua alat tersebut sudah disediakan dan bisa disewa oleh para pengunjung. Selain itu, terdapat pula jembatan kecil sedikit menjorok ke arah laut yang bisa dimanfaatkan apabila sekadar ingin menikmati pemandangan.

3. Pulau Lengkuas

Kurang afdol jika berkunjung ke Belitung tanpa bertandang ke Pulau Lengkuas. Pulau yang di tengah tengahnya terdapat mercusuar berwarna putih ini menjadi salah satu ikon daftar tempat wisata di Belitung. Keberadaan mercusuarnya yang sangat tinggi merupakan magnet tersendiri yang menjadi perhatian para wisatawan.

Karena dari jarak ketinggian mercusuar tersebut, para pengunjung bisa dengan lebih jelas menyaksikan cantiknya Pulau Lengkuas. Tampak jelas bagaimana cantiknya perpaduan antara hamparan pasir pantai berwarna putih, dengan birunya lautan. Apalagi dilengkapi pula dengan bebatuan yang disapu ombak serta beberapa pohon rimbun di sekitar pantai.

-5-Daftar-Tempat-Wisata-di-Belitung-Paling-Hits-yang-Direkomendasikan-untuk-Liburan

4. Danau Kaolin

Berikutnya, ada Danau Kaolin yang wajib hukumnya masuk ke list kunjungan anda. Danau ini seringkali disebut sebagai surga dunia yang tersembunyi. Sebab pada permukaannya menampilkan warna biru pekat, namun dibingkai oleh daratan berpasir putih yang berkilauan. Perpaduan tersebut membuatnya terlihat sangat cantik sekaligus misterius.

Kebanyakan orang datang ke sini untuk berburu foto berkat cantik dan uniknya Danau Kaolin. Area danau sendiri sebenarnya merupakan bekas tambang biji timah yang telah ditinggalkan. Namun tidak perlu khawatir, karena udara di sini tetap segar tanpa terganggu oleh aroma belerang.

5. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi di Kecamatan Sijuk pernah menjadi salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi. Tidak heran apabila destinasi ini pun sangat populer dan selalu masuk ke dalam daftar tempat wisata di Belitung yang paling direkomendasikan. Apalagi Pantai Tanjung Tinggi punya pemandangan yang luar biasa indah, dengan ciri khas berupa bebatuan berukuran besar di pinggir pantainya.

Belitung punya kekayaan alam yang begitu melimpah, yang mulai terekspos melalui film Laskar Pelangi. Kini, banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung dan menjelajah Belitung. Apabila anda salah satunya, open trip Belitung 3 hari 2 malam dari Brenggo Tour and Travel dapat menjadi pilihan. Anda akan diajak menjelajah berbagai objek wisata di Belitung yang sangat menakjubkan.