5 Hal Menarik Untuk Liburan di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

5-Hal-Menarik-Untuk-Liburan-di-Pulau-Pramuka-Kepulauan-Seribu

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu – Pulau Pramuka Kepulauan Seribu adalah salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu tertarik untuk merencanakan liburan bersama, yuk lihat beberapa informasi tentang apa saja sih yang bisa kamu lakukan di lokasi wisata ini. Persiapkan liburan kamu dan tentukan tujuan wisata selanjutnya. 

5 Daya Tarik Wisata di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Baca juga: 4 Daya Tarik Wisata Gunung Prau Dieng dengan Jalur Pendakian Landai

1. Hutan Mangrove

Kepulauan seribu memang menyimpan banyak daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang paling terkenal adalah Hutan Mangrove. Terdapat beberapa bagian hutan mangrove yang ada disini yang hidup dengan lebat dan subur. Sehingga fungsi hutan mangrove ini bisa sangat maksimal. 

Selain untuk memelihara keasrian pantai disekitarnya, hutan mangrove juga akan berfungsi untuk habitat banyak biota. Kamu bisa mengunjungi dan melihat keasrian hutan mangrove alami ini yang tidak bisa kamu temukan dilokasi pantai lainnya. Kamu akan punya pengalaman liburan seru bersama orang tersayang. 

2. Penangkaran Penyu

Satu lagi yang akan menjadi daya tarik Pulau Pramuka Kepulauan Seribu yang sayang untuk kamu lewatkan saat liburan adalah mengunjungi lokasi penangkaran penyu. Lokasi kepulauan Seribu ini menjadi habitat asli penyu sisik. Sehingga di lokasi wisata ini akan banyak kamu temukan tempat penangkaran penyu sisik yang unik. 

Jumlah penyu sisik yang hampir punah ini menjadikan lokasi Kepulauan Seribu menjadi salah satu lokasi penangkarannya. Namun, lokasi ini juga bisa dikunjungi untuk umum agar kamu bisa melihat dari dekat bagaimana bentu penyu sisik ini. Kamu akan banyak belajar tentang hewan unik ini dan melihat habitatnya dari dekat. 

3. Wahana yang Seru dan Menarik

Ingin mengunjungi lokasi wisata yang ramah untuk mengajak serta keluarga dan anak anak? Lokasi wisata di Pulau Pramuka ini akan menjadi destinasi yang tepat. Akan banyak wahana seru yang akan bisa kamu mainkan bersama anak anak atau keluarga dengan seru namun tetap aman. 

Beberapa jenis permainan yang bisa dilakukan di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu antara lain adalah seperti jet ski, diving, banana boat, snorkeling, dan bersepeda. Kamu juga bisa menyewa peralatan untuk bermain wahana tersebut di lokasi persewaan yang ditemukan mudah disekitar lokasi. 

5-Hal-Menarik-Untuk-Liburan-di-Pulau-Pramuka-Kepulauan-Seribu

4. Pemandangan Bawah Laut

Daya tarik berikutnya yang bisa jadi rekomendasi tujuan wisata di Kepulauan seribu adalah pemandangan bawah lautnya yang istimewa. Buat kamu yang suka dengan pemandangan bawah laut dan bermain di dalamnya, maka kamu wajib mengunjungi Pulau Pramuka ini. Pemandangan bawah lautnya bahkan bisa bersaing dengan laut terkenal lain di Indonesia.

Kamu bisa bermain snorekeling ataupun diving dengan pemandangan biota bawah laut yang eksotis. Namun, perlu untuk diketahui bahwa aktifitas yang berkaitan dengan biota bawah laut ini tidak boleh merusak biota yang ada. Akan ada beberapa lokasi persewaan alat berenang hingga alat diving yang akan didampingi oleh ahlinya. 

5. Sunrise dan Sunset

Satu lagi daya tarik Pulau Pramuka Kepulauan Seribu yang akan cocok sebagai tujuan liburan kamu adalah pemandangan sunrise dan sunsetnya. Pemandangan matahari dari lokasi ini akan terlihat eksotis dan tidak akan kalah dengan lokasi wisata laut lainnya di Indonesia. Kamu bisa bersantai atau kemping sambil menikmati pemandangan sunset dan sunrise. 

Itulah beberapa fakta menarik tentang Kepulauan Seribu yang akan cocok digunakan untuk objek wisata selanjutnya untuk liburan kamu. Liburan tidak selalu ribet lho, kamu bisa menggunakan jasa travel agent yang akan membuat liburan kamu lebih seru dan praktis. Yuk kunjungi https://www.brenggo-id.com/open-trip/ dan dapatkan penawaran terbaiknya.