Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Indahnya Hamparan Pasir Putih di Kawasan Geopark Ciletuh

Pantai-Ujung-Genteng-Sukabumi-Indahnya-Hamparan-Pasir-Putih-di-Kawasan-Geopark-Ciletuh

Tidak perlu membayar mahal untuk sekadar melihat keindahan alam nan rupawan, sebagian besar orang memilih pantai sebagai tempat berlibur. Di Sukabumi, anda bisa menemukan salah satu pantai cantik yang tidak boleh dilewatkan, namanya Pantai Ujung Genteng. Terletak di kawasan geopark Ciletuh, yuk intip daya tarik Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini.

Daya Tarik Pantai Ujung Genteng

baca juga: Serunya Ikut Paket Wisata Bromo, Yuk Lihat Apa Saja Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo

1. Alamnya Masih Begitu Asri

Pantai Ujung Genteng punya hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang areanya. Berpadu cantik dengan air laut biru yang tampak begitu jernih. Alamnya yang masih asri tersebut menjadi daya tarik utama dari destinasi ini. Karena belum terlalu ramai oleh wisatawan, kawasan pantainya juga sangat bersih.

Jadi anda tidak akan menemukan sampah berserakan di antaran butiran butiran pasir. Sehingga berjalan tanpa menggunakan alas kaki ketika menyusuri pantainya pun tidak masalah. Apalagi pasir pantai yang bagaikan merica terasa halus ketika menyentuh kulit. Sambil merasakan lembutnya pasir pantai, anda bisa menikmati hembusan angin sepoi sepoi yang seakan menenangkan jiwa yang sedang lelah.

2. Tempat yang Sempurna untuk Mencari Ketenangan

Seperti yang telah disebutkan, Pantai Ujung Genteng Sukabumi belum memiliki banyak pengunjung. Sehingga destinasi ini menjadi tempat yang sempurna apabila anda ingin mencari ketenangan. Ditambah lokasi pantai memang cukup jauh dari pusat keramaian, dengan akses yang juga masih cukup sulit.

Hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para traveler menjadi tertantang, khususnya mereka yang menyukai tempat sepi namun menawarkan pemandangan indah. Jadi anda bisa bermain sepuasnya di pantai tanpa perlu khawatir terganggu oleh ramainya wisatawan lain.

3. Menampilkan Spot Foto Kekinian

Meskipun masih belum terlalu ramai, jangan langsung meremehkan fasilitasnya. Karena di sini sudah ada disediakan fasilitas unik sebagai spot foto kekinian. Seperti ikon bentuk love dan ayunan cinta yang berada di bibir pantai. Dua spot tersebut adalah yang paling populer dan selalu tidak pernah ketinggalan ketika ada wisatawan yang datang.

Pantai-Ujung-Genteng-Sukabumi-Indahnya-Hamparan-Pasir-Putih-di-Kawasan-Geopark-Ciletuh

4. Penangkaran Penyu

Pantai Ujung Genteng Sukabumi punya tempat penangkaran penyu yang dikenal sebagai area konservasi penyu di Jawa Barat. Tempat ini berfungsi sebagai lokasi perlindungan penyu dari serangan binatang buas dan juga tempat pembiakannya. Jika datang di waktu yang tepat, anda bisa melihat secara langsung proses pelepasan anak anak penyu yang lucu ke lautan lepas.

Untuk sampai ke lokasi penangkaran penyu, anda perlu berjalan kaki menyusuri tepian pantai sekitar 3 kilometer. Mungkin terasa cukup jauh apabila berjalan kaki, namun prosesnya akan lebih menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang luar biasa.

5. Cocok Sebagai Tempat Surfing

Lokasinya yang berada di garis pantai laut selatan, membuat ombak di Pantai Ujung Genteng cocok dipakai sebagai tempat surfing. Biasanya ada beberapa turis asing yang datang untuk menjajal ombaknya di atas papan seluncur. Hanya saja, di sini memang belum ada penyewaan alat surfing. Sehingga anda pun harus membawanya sendiri dari rumah apabila ingin menikmati kegiatan surfing.

6. Pasar Ikan

Ada satu lagi hal menarik dari Pantai Ujung Genteng Sukabumi, dimana anda akan menemukan pasar ikan di sekitar pantai. Ada banyak sekali hewan laut hasil tangkapan nelayan bisa anda temukan di sini. Kondisinya pun masih segar segar, bisa langsung diolah untuk mengisi perut yang lapar setelah puas bermain di pantai.

Menikmati keindahan pantai dan bermain air laut tidak harus selalu ke Bali. Di Sukabumi, anda juga dapat menemukan pantai yang tidak kalah indah, yaitu Pantai Ujung Genteng. Yuk coba ikut open trip Pantai Ujung Genteng Cikaso bersama Brenggo Tour and Travel. Selain ke pantai, anda juga akan diajak ke Curug Cikaso yang menawan untuk menikmati lebih banyak wisata bahari.