Open Trip Derawan 3 hari 2 malam

BRENGGO TOUR > Open Trip Derawan 3 hari 2 malam
Open Trip Derawan 3hari 2malam

7 Kegiatan Seru Open Trip Derawan 3 Hari 2 Malam Terbaik & Terjangkau

Liburan panjang atau mengambil cuti beberapa hari jadi waktu yang tepat untuk open trip Derawan 3 hari 2 malam setelah menjalani sekelumit rutinitas pekerjaan padat di ibukota.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Pulau Derawan atau Kepulauan Derawan merupakan kepulauan cantik Indonesia yang terletak di Kapubaten Burau, Kalimantan Timur dengan sejumlah destinasi indah yang menenangkan saat pergi ke sana.

Bingung mau ke mana saja? Khusus untuk kamu, kami rekomendasikan beberapa kegiatan seru di bebrapa rekomendasi tempat wisata Derawan terbaik yang bisa dilakukan.

Aktivitas Liburan Seru di Destinasi Trip Derawan Terbaik

1.      Berenang Bersama Ikan Pari di Pantai Derawan

Di lokasi Derawan, terdapat pulau bernama Sangalaki yang memungkinkan kamu mendekatkan diri dengan ikan pari manta yang merupakan salah satu jenis pari terbesar di dunia. Kehadiran ikan pari ini sangat memanjakan mata karena biasanya ikan pari manta akan muncul bersamaan dalam jumlah banyak, terutama saat terang bulan.

2.      Snorkeling dan Temukan Ragam Spesies Terumbu Karang

Selain berenang bersama ikan pari, kamu juga dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan kehadiran ikan badut lucu dan cantik yang ada di baliknya. Saat-saat momen indah tersebut juga bisa kamu abadikan dengan kamera.

Ada banyak beragam biota laut lainnya yang dapat kamu temukan di sana yang tentu saja memanjakan mata. Seperti cumi-cumi raksasa, kuda laut, bintang laut, dan lainnya yang sudah banyak disaksikan oleh para penyelam dunia.

3.      Menikmati Pemandangan Goa Cantik

Tak cuma keindahan laut, Derawan menyimpan kecantikan Goa Haji Mangku yang terletak di Pulau Maratua. Lebih tepatnya goa tersebut berada di bibir pantai Maratua bagian utara di tengah danau air payau.

Warna airnya sangat memanjakan mata. Tak hanya biru, air Goa Haji Mangku bercampur samar dengan hijau tosca sehingga memancarkan keindahan yang luar biasa saat dipandang mata.

4.      Mengintip Rumah Ubur-ubur Tanpa Sengat

Lain di Maratua, lain di Kakaban. Di sini kamu bisa berenang bersama ubur-ubur dengan aman. Ubur-uburnya tidak menyengat sehingga memungkinkan kamu bersandingan dekat dan berfoto bersama.

Airnya yang biru akan memperlihatkan kamu pemandangan langka segerombolan ubur-ubur yang berdenyut mengelilingi perenang terlihat jelas di bawah sinyal matahari.

5.      Penginapan di Atas Laut

Resort atau penginapan banyak tersebar di pinggir Pantai Derawan. Jika dibandingkan dengan Bali atau Lombok, harga sewanya lebih murah dengan kualitas pelayanan yang setara. Jika digambarkan, penginapan ini merupakan tempat singgah yang nyaman dan tenang. Ditambah lagi disekitari dengan pemandangan laut yang mengagumkan.

Layaknya penginapan atas laut, tempat penginapan dibangun dengan pondasi kayu kokoh demi para wisatawan yang ingin mendapatkan pemandangan laut yang mengagumkan dari pintu kamar mereka. Tak perlu khawatir jatuh karena penginapan telah dilengkapi dengan pagar.

Agar lebih memuaskan, penginapan dilengkapi dengan beberapa kursi santai untuk kamu dan teman travel lainnya menikmati pemandangan sekitar. Mungkin penginapan ini tampak tradisional, namun di bagian dalamnya telah lengkap fasilitas modern dengan ranjang nyaman dan fasilitas lainnya yang memanjakan.

6.      Menyantap Kesegaran Seafood Derawan

Di malam hari akan tampak bintang-bintang bersinar lebih terang dari bagian langit area pemukiman biasa. Sementara itu, kamu bisa menikmati santapan malam dengan hidangan paling lezat ikan langoustine hingga kerapu dengan berbagai buah dan sayuran segar.

7.      Menyaksikan Penyu Bertelur di Malam Hari

Derawan tak hanya dikenal sebagai tempat spot diving yang sudah mendunia. Di hamparan pasir pantainya yang putih dapat kamu temukan aktivitas penyu sisik atau hijau yang sedang bertelur, tepatnya di malam hari. Ini bisa menjadi aktivitas tambahan yang tidak mudah ditemukan.

Terlebih lagi, pengunjung dapat berfoto dan menyentuh setelah penyu bertelur. Selama menjaga jarak aman dan menunggu proses bertelur, aktivitas wisatawan ini diperbolehkan. Sebagai tambahan, Wisata Derawan penyu sudah bekerja sama dengan WWF (World Wildlife Fun) sebagai tempat konservasi penyu hijau dunia. Jadi, tak perlu khawatir menyaksikan, melepas serta berfoto bersama penyu setelah bertelur.

Rekomendasi Open Trip Derawan 3H2M Murah

Sebelumnya sudah mengetahui beberapa wisata Berau yang telah berhasil memikat hati banyak wisatawan, tak hanya dari orang Indonesia sendiri, tetapi juga diminati oleh para wisatawan luar negeri. Melepas kepenatan diri dari hiruk-pikuk ibu kota di tempat ini akan membuat kamu lebih fresh untuk siap kembali bekerja dengan maksimal.

Sediakan waktu beberapa hari untuk menikmati beragam destinasi dengan kegiatan seru yang tidak kamu temukan di tempat wisata biasa. Cukup dengan 3 hari 2 malam saja bisa kamu nikmatinya dengan puas.

Penasaran ingin segera kesana namun bingung bagaimana caranya? Klik Open trip Derawan 3 hari 2 malam dari Brenggo sebagai Jasa Biro Perjalanan Wisata terpercaya dengan fasilitas lengkap dan terjangkau.