Yuk Intip 6 Spot Paling Populer yang Bisa Dikunjungi di Wisata Gunung Bromo

BRENGGO TOUR > Yuk Intip 6 Spot Paling Populer yang Bisa Dikunjungi di Wisata Gunung Bromo
Yuk-Intip-6-Spot-Paling-Populer-yang-Bisa-Dikunjungi-di-Wisata-Gunung-Bromo

Objek wisata Gunung Bromo selalu menarik minat para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri. Sebab gunung yang masuk ke dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut, menawarkan banyak spot yang mengagumkan. Membenteng sekitar 50.276,3 hektar, berikut spot paling populer yang bisa anda kunjungi saat bertandang ke Gunung Bromo.

Spot Populer di Gunung Bromo

baca juga: 5 Destinasi Wisata Raja Ampat yang Sayang untuk Dilewatkan, Surganya Indonesia Timur!

1. Bukit Teletubbies

Dinamakan Bukit Teletubbies, karena titik ini menampilkan deretan bukit dengan rerumputan hijau yang sangat cantik dan rapi, persis seperti bukit yang ada di film Teletubbies. Bukit ini merupakan salah satu objek favorit wisatawan ketika berlibur ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Biasanya para pengunjung akan sibuk berfoto foto, atau sekadar berjalan jalan menikmati pemandangan sekitar. Bahkan banyak pula orang yang melakukan foto prewedding di sini karena keindahannya yang begitu rupawan. Jika anda ikut tour travel yang berangkat pada malam hari, Bukit Teletubbies merupakan lokasi yang tepat untuk berhenti menikmati sunrise.

2. Bukit Cinta

Selain Bukit Teletubbies, ada juga Bukit Cinta yang tidak boleh anda lewatkan dari wisata Gunung Bromo. Bukit Cinta alias Love Hill ini juga menawarkan view golden sunrise yang spektakuler, tidak kalah dari spot lainnya. Dari Love Hill, anda bahkan dapat menyaksikan kemegahan tiga buah gunung sekaligus. Yakni Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Batok yang berdiri kokoh berdekatan.

3. Penanjakan 1 Gunung Bromo

Penanjakan 1 Gunung Bromo merupakan spot paling populer yang sering dimanfaatkan untuk menikmati sunrise. Karena ini menjadi titik yang sangat strategis untuk menyaksikan Bromo golden sunrise. Letaknya berada di ketinggian sekitar 2.770 meter di atas permukaan laut, membuat udara di sekitar terasa sangat sejuk.

Bahkan nyaris dingin, jadi jangan lupa untuk menggunakan jaket berbahan tebal jika tidak ingin terganggu oleh udara dingin yang menusuk. Tapi anda pun tidak perlu khawatir, karena saat matahari terbit maka suasananya akan terasa semakin hangat. Untuk sampai ke Penanjakan 1 sendiri anda bisa menaiki jeep.

4. Kawah Utama Bromo

Wisata Gunung Bromo mempunyai kawah dengan ukuran garis tengah yang besar, yaitu kurang lebih sepanjang 600 meter dari Timur ke Barat, dan sekitar 800 meter dari Utara ke Selatan. Di sana terdapat kawah utama berbentuk lingkaran dengan jari jari sepanjang 4 km. Anda perlu mendaki untuk sampai ke sini, dan dengan jarak yang sangat dekat melihat fenomena alam yang memukau.

Yuk-Intip-6-Spot-Paling-Populer-yang-Bisa-Dikunjungi-di-Wisata-Gunung-Bromo

5. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik mempunyai area yang cukup luas, sehingga ini memudahkan wisatawan untuk mengambil spot terbaik guna berswafoto. Sesampainya di lokasi anda akan disambut dengan hamparan pasir berwarna hitam yang tampak eksotis. Letaknya berada di sebelah timur puncak Bromo. Di sana anda bisa menunggangi kuda, mengendarai motor trail, dan lain sebagainya.

6. Pura Luhur Poten

Di Bromo, anda juga dapat menemukan sebuah pura tempat persembahyangan masyarakat Hindu Tengger. Pura tersebut dinamakan Pura Luhur Poten, yang sampai saat ini mempunyai peranan penting dalam menjaga keluhuran adat setempat. Pura ini adalah satu satunya bangunan yang berdiri di tengah Pasir Berbisik, dan menjadi salah satu spot hits di wisata Gunung Bromo.

Itu dia beberapa spot paling populer yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Yang mana destinasi ini adalah salah satu yang begitu diminati untuk wisata Jawa Timur. Jika tertarik, Brenggo Tour and Travel menyediakan berbagai pilihan paket tour Gunung Bromo. Mulai dari pake wisata Bromo midnight, wisata Bromo 2 hari 1 malam, wisata Bromo 3 hari 2 malam, atau pun open trip Gunung Bromo.

Leave a Reply